Wirausaha Muslim

Pinjaman Bergulir

Pinjaman Bergulir WM. komunitas Wirausaha Muslim di Grup Whats App. Meminjamkan dan bersedekah adalah fungsi sosial dalam Islam. tdk boleh ada bisnis, cari untung. penambahan (riba). Allah menghalalkan jual beli. memusnahkan riba. menyuburkan sedekah

Group ini adalah sarana belajar buat kita. Untuk menjadi manusia yg ber Takwa. meninggalkan riba secara bertahap-tahap. juga sarana belajar Istiqomah bersedekah. dapat doanya malaikat dipagi hari. Ya Allah berilah ganti org yg berinfaq.

sarana belajar mengamalkan ayat Al Quran dan al Hadits. minimalnya bisa membantu saudara Muslim yang sedang dalam kesulitan

Alhamdulillah dengan Izin Allah,.. telah terwujud
Rombongan 1 Rp. 6.000.000,-
Rombongan 2 Rp. 1.575.000,-
Rombongan 3 Rp. 4.432.000,-
Rombongan 4 Rp. 2.200.000,–
Rombongan 5 Rp. 4.418.370
Rombongan 6 Rp. 2.700.000
Rombongan 7 Rp. 6.099.000
Rombongan 8 Rp. 1.000.000
Rombongan 9 Rp. 3.000.000

Teruus sampai dengan rombongan ke 100.000 yang tentu saja dilanjutkan oleh anak cucu kita


Fadhilah meminjamkan

“Dan jika (orang yang berhutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu, lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 280)

Abu Umamah ra mengatakan bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Ada orang yang masuk surga melihat tulisan pada pintunya: ‘Pahala sedekah adalah sepuluh kali lipat, sedangkan (pahala) memberi pinjaman adalah delapan belas kali lipat.’” Dalam riwayat lain disebutkan bahwa orang tersebut adalah Rasulullah SAW sendiri. (HR Thabrani dan Baihaqi).

Abdullah bin Mas’ud ra memberitahukan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Seorang muslim yang memberi pinjaman kepada saudaranya (sesama Muslim) satu kali, bagaikan menyedekahkannya dua kali.” (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban).

“Barangsiapa meringankan sebuah kesusahan (kesedihan) seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan seseorang yang dalam keadaan sulit, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup ‘aib seseorang, Allah pun akan menutupi ‘aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebtu menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699)

“Semoga Allah merahmati seseorang yang bersikap mudah ketika menjual, ketika membeli dan ketika menagih haknya (utangnya).” (HR. Bukhari no. 2076)

“Barangsiapa memberi tenggang waktu bagi orang yang berada dalam kesulitan untuk melunasi hutang atau bahkan membebaskan utangnya, maka dia akan mendapat naungan Allah.” (HR. Muslim no. 3006)


Untuk mengamalkan dalil2 diatas butuh Latihan
Silahkan bergabung di Group Whats app kami

Cara Bergabung bersama kami di Pinjaman Bergulir WM group whats app. klik link dibawah ini
🌐 https://chat.whatsapp.com/CWFOnkFUlOW9dnEu0dcp4J

Print Friendly, PDF & Email